Selasa, 24 Mei 2016

Sumber dan Manfaat Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh

Untuk melakukan segala aktivitas setiap harinya tubuh memerlukan kondisi sehat sepanjang hari. Dalam menunjang kondisi kesehatan memang sangat di anjurkan mengonsumsi makanan sehat dan mangandung vitamin. Hal ini dikarenakan vitamin memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Seperti misalnya adalah vitamin D atau vitamin yang larut dalam lemak prohormon. Jika ingin mendapatkan asupan vitamin D yang cukup bagi tubuh Anda dapat mengonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung sumber vitamin D. vitamin D sendiri memiliki manfata yang luar biasa bagi kesehatan tubuh diantaranya  adalah membantu dalam pembentukan struktue tulang dan gigi yang kuat. Selain itu vitamin D juga memiliki fungsi lain dimana membantu menyembuhkan rakhitis pada anak, mengobati osteomalacia dan membantu meningkatkan metabolisme dan penyerapan kalsium dan fosfor dalam tubuh .
Itulah berbagai macam manfaat vitamin D bagi tubuh, maka oleh karena itulah vitamin D sangat penting bagi tubuh. Untuk mendapatkan asupan makanan yang mengandung vitamin D juga sangat mudah. Makanan yang mengandug vitamin D bisa Anda dapatkan seperti pada ikan tuna, udang, minyak ikan, biji bunga matahari, brokoli, tomat, stroberi dan sayuran hijau lainnya. Semakin baik Anda memenuhi asupan vitamin D dalam tubuh, maka akan banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan, diantaranya sebagai berikut!

Inilah Makanan Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh

Membantu Mencegah Penyakit Kanker Payudara
Penyakit yang satu ini cukup banyak di takuti oleh para wanita. Hal ini dikarenakan penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya hingga dapat berakibat pada kematian. Namun tidak perlu khawatir jika Anda dapat memenuhi asupan vitamin D dalam tubuh secara optimal tentu resiko terhadap serangan serangan penyakit kanker payudara sangatlah minim. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dalam vitamin D sangat berfungsi dan berperan penting untuk menghambat penggandaan sel kanker.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Di dalam vitamin D terdapat molekul aktif yang bernaman kalsitriol yang merupakan salah satu pemeran penting dalam metabolisme absorpsi kalsium pada tulang, fungsi otot yang secara langsung berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh seseorang. Semakin kuat sistem kekbalan tubuh maka akan membuat tubuh terhindar dari berbagai macam jenis penyakit dan tubuh selalu sehat.

Membantu Menyehatkan Kulit
Vitamin D juga berperan penting untuk membantu menyehatkan dan meremajakan kulit. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D seperti yang sudah dijelaskan di atas akan membuat kulit Anda lebih sehat dan terlihat segar. Selain itu vitamin D juga dapat mencgeh terjadinya gangguan pada kulit seperti misalnya psoriasis. Maka oleh karena itulah kandungan vitamin D banyak terdapat di dalam segala macam jenis produk kecantikan. Nah jika Anda ingin membeli kosmetik usahakan mengecek terlebih dahulu komposisi yang digunakan. Usahakan tertera asupan vitamin D terdapat di dalam komposisinya. Karena itu sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda dalam jangka panjang.

Mengatasi Penyakit Osteomalasia
Manfaat yang terakhir dari vitamin d adalah dapat membantu mengatasi penyakit osteomalasia. Penyakit ini dapat ditemukan di dalam jaringan manusia. Adapun penyebab penyakit ini adalah terjadinya pembentukan lapisan mineral pada tulang yang membuat tidak berfungsi secara normal. Nah salah satu pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan dan suplemen yang mengandung vitamin D.
Baca juga 

http://tech.dbagus.com/game-rpg-offline-terbaik-untuk-pc-2016
http://tech.dbagus.com/game-hd-android-terbaik-dan-terpopuler-dari-gameloft
http://tech.dbagus.com/9-aplikasi-cari-jodoh-di-android-online
http://tech.dbagus.com/aplikasi-bermain-gitar-di-android
http://tech.dbagus.com/software-partisi-hardisk-untuk-windows
http://tech.dbagus.com/tips-memotret-landscape-fotografi
Cara mengobati vertigo tanpa obat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar